Selasa, 30 Juli 2013

Pijat Bayi Merelaksasi Tubuh Bayi




Pasti sangat tidak menenangkan bagi orangtua yang memiliki bayi dengan kondisi tubuh yang tidak baik. Ketidakbaikan kondisi tubuh pada bayi bisa dilihat dari pola tingkah lakunya sehari-hari. Kegelisahan dan ketidaktenangan bayi yang biasanya disertai dengan tangisannya menandakan kondisi tubuhnya yang tidak fit. Itu juga bisa sebagai pertanda bahwa bayi sedang terserang salah satu gejala 5 L (Lemah, Letih, Lelah, Lesu, Lunglai). Perlu diketahui, tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terserang gejala 5 L, meskipun dari segi usia dan aktivitas bayi masih merupakan hal yang rendah/minim dilakukan, tetapi aktivitas seperti berbaring, melumah, mencoba merangkak, atau digendong disadari atau tidak dapat menyebabkan bayi mengalami gejala 5 L itu. Kegelisahan-kegelisahan akibat gejala 5 L yang dirasakan oleh sang bayi dapat menyebabkan timbulnya penyakit tertentu yang lebih serius jika hanya dibiarkan. Gejala 5 L seperti kenyerian yang dirasakan oleh bayi dapat menandakan ada kelainan pada bagian tubuhnya. Kelainan yang dimaksud seperti bagian tubuh yang terkilir, salah urat, ataupun gangguan pada mental bayi yang sedang tidak stabil.

Pada proses ini, banyak sekali orangtua yang langsung menyarankan bayinya untuk disuntik obat dan mengkonsumsi obat-obat berbahan kimia lainnya. Sebenarnya jika para orangtua tau, sebagai langkah awal orangtua terkhusus Ibu tidak perlu tergesa-gesa untuk melakukan hal itu, ada baiknya untuk melakukan pemijatan terlebih dahulu pada bayinya. Salah satu kemanfaatan yang terpenting dari dilakukannya pemijatan pada bayi adalah guna untuk merelaksasi kondisi tubuh bayi. Dengan perelaksasian itu diharapkan memperbaiki kondisi otot-otot dan syaraf pada bayi yang terkena gejala 5 L serta menenangkan kondisi tubuh bayi dari segala kegelisahan yang dirasakan. Bayi yang sudah rileks akan terbawa pada pola dan tingkah lakunya yang tenang, mudah diatur dan tidak rewel. Dengan begitu, bagi seorang Ibu akan mengurangi tingkat kecemasan akan kebaikan kondisi bayinya.

Perelaksasian pada bayi dengan pemijatan merupakan cara paling efektif yang dapat dilakukan seorang Ibu terhadap bayinya ketimbang perelaksasian dengan cara lainnya. Selain membuat bayi menjadi lebih sehat, perelaksasian dengan pemijatan juga membuat bayi lebih senang dan bahagia asal dengan syarat, Ibu-nya harus langsung yang turut andil dalam melakukan pemijatan perelaksasian tersebut. Alasannya, bayi lebih cepat tanggap terhadap rangsangan tangan seorang ibu-nya sendiri ketimbang orang lain yang melakukannya.

Untuk itu, mulai sekarang bagi anda seorang Ibu sangatlah dianjurkan untuk melakukan pemijatan bagi kebaikan bayi anda. Dan bagi yang belum menguasainya dengan baik cara melakukan pemijatan bayi tersebut. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mempelajarinya, bisa dengan minta pembelajaran oleh ibu-ibu tetangga dekat anda yang sudah berpengalaman atau bisa juga dengan membaca artikel di internet tentang cara melakukan pemijatan bayi yang baik dan benar. Demikianlah, semoga artikel singkat ini berguna dan bermanfaat bagi anda. Trims.

Oleh : Roma Doni
Sumber Photo: Google.com
Related Posts : aktivitas , artikel , bayi , cara , dirasakan , gejala , ibu , ibu- , kebaikan , kegelisahan , kelainan , kondisi , laku , orangtua , pemijatan , perelaksasian , pola , roma doni , tingkah , tubuh

0 komentar on " Pijat Bayi Merelaksasi Tubuh Bayi "

Posting Komentar

 

Pijit Bayi © 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | Images by Tadpole's Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men